Thursday, January 19, 2006

Identitas Kota Malang... byuuuuhhh

Citra Bangunan dan Kawasan Bersejarah Kota Malang di Mata Masyarakat. Itu loh judul sementara skripsi-ku. Stop!! Ga usah tanya2 lebih lanjut, bikin pusing. Nih aku ceritain aja dikit.
Buat nentuin objek studi, kemarin aku adain survei awal. Mestinya kudu dilakoni pas tahap proposal kemarin, cuma baru kepikiran sekarang sih. Maafkan kebego-an dan kelemotan diri hamba. So, dengan memanfaatkan para DiengNetters, baik itu crew maupun user, kuisioner famili 12 aku sebar (cuma bawa 12 lembar sih, ntar deh kalo sempat dan kalo inget disambung lagi cerita famili 88-nya). Form surveinya simple kok (seperti terlampir... eh ter-attachment), namun... pengisiannya kok complicated. Ada tanda tanya setinggi 170 cm dan seberat 50 kg dalam diriku, ini yang erorr sapa? yang bikin kuisioner kah? yang ngisi kah? kuisioner nya yang kurang komunikatif kah? atau kah masyarakat kita sangat awam sekali dalam hal pengisian kuisioner? Sudahlah tak usah dipertanyakan lagi.
Image Hosted by ImageShack.us
Baru baca 12 itu aja aku udah ngerasa prihatin, kayaknya ni orang2 pada ga tau tentang sejarah lokal Kota Malang. Saking ga taunya ampe ada anak SMA yang buka buku panduan pelajaran Sejarahnya, dudulz... sejak kapan sejarah lokal Kota Malang nongol jadi kurikulum pelajaran sejarah. Ntar deh aku usulin ke Diknas kalo skripsinya kelar. Ngerasa lucu juga, liat responden yang isi kuisioner pake contek2an. Halloo... i’m asking bout your personal opinion, why you ask others opinion? O mi Gosh. Ngerasa aneh juga kalo baca jawaban yang ga nyambung... wedew.
Yang paling aneh denger komentar si Bos untuk pertanyaan no.1, katanya sambil cengar-cengir “identitas Kota Malang ya Dieng Net, kok disini ga dijadiin option jawaban?”. Glodak glodak... byuuuuuhhhh. What on earth make he think like that? Bangunan dan kawasan bersejarah yang identik dengan jaman kuno... kok tiba-tiba ngomongin internet yang notabene recently days banget gitu loh. Speechless dah...